Eropa Utara Lukisan Dari Tanggal 15-16 Berabad-abad

Eropa Utara Lukisan Dari Tanggal 15-16 Berabad-abad

Eropa Utara Lukisan Dari Tanggal 15-16 Berabad-abad

Abad dan melihat munculnya kapitalisme dan kelas menengah tumbuh penciptaan negara bangsa modern dan pergolakan Reformasi Protestan. Untuk seniman sebuah inovasi penting merata luas adalah kesempurnaan cat minyak di Low Countries yang memungkinkan pelukis utara untuk menggambarkan dunia dengan presisi belum pernah terjadi sebelumnya.

Pada akhir Abad pertengahan beberapa pusat liveliest lukisan itu di Belanda juga dikenal sebagai Low Countries sebuah wilayah yang terdiri kini Belanda Belgia Luksemburg dan bagian dari Perancis. Seniman di sini saingan bahkan terkenal master Italia. Kaya pelanggan terkemuka di antara mereka rumah yang berkuasa pesanan Burgundy tetapi juga agama dan warga negara dari kota-kota makmur Ghent Bruges Brussels dan Tournai lukisan ditugaskan patung permadani pembuluh dari logam mulia perhiasan dan buku diterangi.

Salah satu seniman Netherlandish paling terkenal Jan van Eyck merevolusi lukisan dengan menggantikan media minyak untuk tempera. Dia pengadilan pelukis dengan duke dari Burgundy tapi tujuan spiritualnya dan potret juga diminati kalangan pedagang dan bankir kota Bruges. Pelukis seperti Robert Campin dan Rogier van der Weyden terus menghasilkan karya yang kaya detail dan representasi sebagai seniman asing berbondong-bondong ke wilayah tersebut ingin mempelajari teknik lukisan minyak baru. Pada abad keenam belas Antwerpen perlahan mengambil alih dari Bruges menjadi pusat seni terkemuka dan kota terkaya dari semua Eropa menarik pelukis berbakat seperti David Gerard dan Jan Gossaert.

Seniman yang paling Netherlandish menunjukkan rasa hormat besar bagi tradisi. Hieronymus Bosch yang luar biasa untuk kemerdekaan yang aneh dan penerbangan dari imajinasi. Pieter Bruegel the Elder kemudian dimasukkan banyak fantasi Bosch ke dalam karyanya beberapa yang tercermin konflik politik dan masalah keagamaan zamannya.

Mengingat ukuran besar Jerman dan-selama sejarah-divisi teritorial dan politik tidaklah mengherankan bahwa seni Jerman ditandai dengan regionalisme yang kuat. Selama paruh kedua abad keempat belas sebuah sekolah besar seni dikembangkan di Bohemia berpusat di kota universitas Praha dan dilindungi oleh Raja Charles IV – . Gaya ini seperti terlihat dalam Diptych Kematian Saint Clare saham banyak ciri dengan gaya Gothic Internasional diimpor oleh seniman Prancis dan Italia.

Abad keenam belas adalah usia yang heroik seni Jerman yang paling dikenal dan debatably seniman Jerman terbesar Albrecht D rer lahir di Nuremberg tahun . Perjalanannya ke Italia di mana ia berkenalan dengan Giovanni Bellini dan dengan teori-teori perspektif dan proporsi adalah penting bagi sejarah seni Eropa utara.

Intensitas sentimen keagamaan yang mendahului Reformasi Protestan serta pergolakan Reformasi itu sendiri memiliki dampak penting pada kehidupan Jerman. Penyaliban Kecil adalah ekspresi nyata dari iman Matthias Grunewald seorang seniman terkenal karena agama dan jenius sebagai seorang colorist. Lucas Cranach the Elder adalah teman dekat Martin Luther dan Penyaliban dengan Centurion Dikonversi mengacu pada pemulihan dengan iman saja dapat dianggap sebagai subjek Protestan. Hans Holbein yang Muda adalah salah satu pelukis yang tidak berkembang dalam pasca-Reformasi Jerman ia berangkat ke Inggris pada dan akhirnya menjadi pelukis untuk Raja Henry VIII.

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s